Inilah Jenis Bahan Kain Terbaik Dan Sering Digunakan Oleh Jasa Sablon Dalam Pembuatan Kaos Oblong    

Jasa sablon – Anda di sini termasuk orang yang memang cukup gemar menggunakan pakaian kaos oblong sablon. Untuk digunakan saat jalan – jalan atau santai. Maka di sini pastikan anda pun selalu memilih bentuk serta potongan kaos. Dimana sesuai dengan kebutuhan bukan. Agar aktivitas yang anda lakukan ini tidak terasa di batasi. Untuk berbagai alasan termasuk kenyamanan di sini. Maka jangan lupa memilih bahan kaos yang bagus dan cukup nyaman digunakan. Kaos oblong ini sendiri merupakan pakaian sejenis busana penutup tubuh. Dimana memang di desain guna untuk menutupi sebagian lengan. Ciri khas dari pakaian ini adalah kaos oblong sama sekali tidak memiliki kancing.

6 Jenis Bahan Kain Terbaik Dan Sering Digunakan Oleh Jasa Sablon Dalam Pembuatan Kaos Oblong

Jika memang anda tertarik membuat kaos sablon dari kaos oblong. Maka untuk membuat kaos oblong di sini. Anda harus menyiapkan beberapa kain bukan. Bahan dasar kain yang digunakan untuk membuat kaos ini adalah serat kapas. Namun ada juga yang terbuat dari bahan polyester. Tentu saja jenis bahan yang digunakan ini memiliki kelebihan masing – masing. Berikut ini bahan – bahan untuk bikin kaos oblong diantaranya:

  1. Cotton 24s loreng

Untuk jenis bahan yang satu ini adalah bahan kaos yang memiliki karakteristik yang halus. Selain itu jenis bahan ini cukup lembut serta adem. Sehingga dengan kata lain bahan ini cukup mudah menyerap keringat. Selain itu juga cocok dipergunakan untuk kawasan tropis. Dimana daerah ini cukup terkenal dengan cuaca yang panas.

  1. Cotton supima

Untuk jenis bahan kaos yang satu ini memang di dapatkan dari nama perkebunan kapas. Dimana jenis bahan ini sendiri merupakan singkatan superior pima. Dimana jenis bahan ini cukup terbaik yang ada di dunia.

  1. Cotton bamboo

Untuk jenis bahan yang satu ini memang termasuk bahan kaos. Dimana memiliki karakteristik yang cukup sama dengan cotton combed. Namun yang perlu di catat, benang di sini digunakan pada cotton bamboo ini memang cenderung halus. Jenis kain ini sendiri pada umumnya memiliki daya tahan terhadap susut. Entah itu pada permukaan yang akan terlihat rata atau tidak.

  1. Cotton tri blend

Untuk jenis bahan cotton tri blend ini sendiri masuk dalam gabungan katun dan polyester. Selain itu ada juga komposisi rayon dengan kombinasi 50, 25 dan 25%. Jenis bahan yang satu ini tidak mudah luntur. Akan tetapi tetap halus, lembut dan lentur.

  1. Cotton spandek

Untuk jenis bahan yang satu ini masuk ke dalam jenis bahan kaos. Yakni terbuat dari campuran serat yang cukup fleksibel. Benang katun ini sendiri terbuat dari kapas dengan polyurethane. Alasan ini juga yang membuat bahan ini memiliki sifat yang cukup elastis dan tahan lama. Jika digunakan dalam jangka panjang.

  1. Cotton slub

Untuk jenis bahan ini sendiri termasuk ke dalam jenis bahan katun yang lembut. Dimana permukaan kain ini cukup memiliki tekstur yang tidak merata bukan. Jika memang dulu jenis kaos ini pun akan lebih banyak digunakan pada kaos polos. Maka belakangan ini bahan ini mulai banyak digunakan untuk bikin kaos distro. Karena sifat bahan ini cukup ringan.

Selain 6 jenis bahan di atas, banyak orang membuat kaos oblong dengan bahan combed. Hal ini dikarenakan jenis bahan ini memiliki rajutan tunggal. Dan cukup awet dalam penggunaan jangka panjang.

Leave a Comment