Jenis – Jenis Sablon Yang Bisa Anda Temukan Di Jasa Sablon

Untuk anda yang memang mungkin saat ini ingin membuat kaos sablon di jasa sablon. Tetapi masih berpikir dan bingung harus menggunakan jenis sablon yang mana. Sebelum kita di sini masuk ke jenis – jenis sablon yang bisa anda gunakan. Ada baiknya anda di sini mengetahui apa saja kategori sablon yang ada. Pada saat ini memang terdapat 2 kategori sablon yang dapat anda gunakan. Yakni model sablon manual maupun sablon digital bukan. Untuk sablon manual ini sendiri merupakan teknik pengerjaan sablon atau pencetakan secara manual. Yakni dengan bantuan alat seperti screen dan rakel yang dikerjakan dengan menggunakan tenaga manusia.

5 Jenis Sablon Yang Bisa Anda Temukan Di Jasa Sablon 

Selain model sablon digital ini memang sering digunakan untuk bikin pakaian. Dimana teknik pengerjaan sablon atau mencetak desain yang dikerjakan menggunakan mesin sehingga akan jadi lebih praktis. Kedua jenis sablon yang satu ini bisa anda gunakan dan bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Anda di sini pun tidak ingin memproduksi kaos dengan quantity lebih sedikit. Berikut ini jenis – jenis sablon yang bisa anda temukan di jasa sablon diantaranya:

  1. Sablon polyflex

Untuk model sablon polyflex pertama ini adalah jenis sablon yang mampu menciptakan warna – warna padat. Dimana jenis warna sablon yang satu ini memiliki ketajaman warna yang lebih tinggi. Untuk sablon polyflex ini sendiri memang tergolong sebagai sablon digital dan tidak memiliki minimum order.

  1. Sablon rubber

Untuk jenis sablon rubber kedua ini adalah jenis sablon yang memang cukup alami bukan. Dimana anda bisa menutupi serat kain yang memang timbul. Sehingga hasil sablon ini pun akan lebih elastis. Dikarenakan memang sifat elastis di sini adalah sablon karet. Untuk kepekatan tinta sablon rubber ini pun akan sangat cocok untuk proses cetak sablon. Terutama pada kain yang menggunakan warna gelap. Untuk jenis sablon yang satu ini memiliki tinta yang tidak mudah memudar.

  1. Sablon pigmen

Untuk jenis sablon yang ketiga ini memang digunakan untuk cetak sablon bukan. Dimana cetak sablon ini akan beredar di pasaran. Sablon jenis ini memang akan sangat cocok digunakan untuk teknik penyablonan kain dengan warna terang. Sebab tinta pada sablon pigmen ini pun akan sangat menyerap ke dalam serat kain. Berbeda dari sablon rubber ini menggunakan kain berwarna gelap.

  1. Sablon glow in the dark

Untuk jenis sablon yang keempat ini ada sablon glow in the dark. Dimana sesuai dengan namanya jenis sablon yang satu ini akan menyala. Terutama jika berada di tempat gelap bukan. Jenis sablon yang menyala ini sendiri menyala berkat perpaduan sablon plastisol ini. Selain itu ada juga perpaduan rubber dengan bahan fosfor. Untuk perpaduan bahan ini sendiri akan membuat baju ini tetap awet.

  1. Sablon discharge

Untuk jenis sablon kelima ini ada sablon discharge. Dimana jenis sablon ini memang sering dikenal dengan sablon cabut warna. Dimana jenis sablon ini biasa digunakan pada kaos distro. Agar hasil pakaian sablon ini tetap maksimal. Maka anda bisa mencetak sablon ini menggunakan kain yang berwarna gelap. Jika menggunakan warna terang ini, tentu saja hasilnya pun akan maksimal.

Jenis bahan katun akan cocok digunakan dalam sablon discharge ini. Hasil cetak sablon dengan menggunakan metode ini akan memberikan kesan yang cukup natural. Selain itu memberikan tampilan kesan dengan motif asli.

Leave a Comment